Headlines News :
Home » » hasil pemilu masisir

hasil pemilu masisir

Written By Ibnsyam on Selasa, 21 April 2009 | 1:42 PG


MESIR - Hasil pemilihan umum di Mesir menunjukkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih yang teratas dibanding partai-partai yang lain. Dari hasil penghitungan di dua TPS, PKS mendapatkan suara sejumlah 1.658 dari total 2.952 suara sah atau sekira 56 persen.Posisi kedua ditempati oleh PKNU sebanyak 513 kemudian disusul oleh Partai Demokrat sejumlah 356. Sementara total pemilih tercatat berjumlah 3.072 orang dari 5.084 nama yang tercantum di DPT atau sekira 60,42 persen total pemilih.

Pemilu yang digelar di lingkungan KBRI Mesir tersebut telah dipenuhi oleh para konstituen sejak pukul 7.30 pagi. Duta Besar RI Cairo Abdurrahman Muhammad Fachir diberikan kesempatan pertama untuk memberikan suaranya di TPS I. Tidak ketinggalan Ibu Dubes mendapatkan kehormatan sebagai peserta pertama di TPS II. Prosesi pemilu akhirnya ditutup pada pukul 17.00 waktu setempat. Setelah istirahat sekitar satu jam, penghitungan suara di dua TPS dimulai secara serentak dan baru selesai pas azan subuh waktu Kairo.

Nampak terlihat simpatisan PKS di Mesir intens mengikuti proses penghitungan suara dari awal sampai akhir. Tidak lupa Ketua PIP PKS di Mesir Ustaz Suhartono TB, Lc juga ikut begadang.

Kemenangan PKS di Mesir tahun ini merupakan pengulangan sejarah dari dua pemilu sebelumnya yang selalu dimenangkan oleh PKS. Menurut Suhartono, kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh kader dan simpatisan yang telah berusaha seoptimal mungkin.

"Masyarakat Indonesia di Mesir memberikan kepercayaannya kepada PKS di tiga pemilu berturut-turut. Karena sejak tahun 1999 PIP PKS terus berusaha memberikan dedikasi dan khidmah bagi Masir," tambah Suhartono dalam keterangannya, Jumat (10/4/2009). (mbs)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !